Home » Berita » “Ndaftar Kuliah”? Mending Ikuti Saran Bu Bejo!

Kalender Akademik Semester Genap 2020/2021

Pengumuman Registrasi

Live Event Instagram

Live Instagram
Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

“Ndaftar Kuliah”? Mending Ikuti Saran Bu Bejo!

manajemen.upy.ac.id – Info Kampus. Film pendek pertama garapan Program Sarjana (prosa) Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) ini, menjadi perhatian khusus, terutama para civitas akademika UPY. 

Mengapa demikian? Film yang dikemas dengan latar belakang pedesan yang masih sangat kental dengan budaya kumpul (arisan) di kalangan ibu-ibu ini, menjadi sangat menarik dengan balutan bahasa daerah yang medok dan ngegas gaya emak-emak masa kini. Bu Haps yang memerankan sosok bu Bejo begitu sangat luwes bak emak-emak yang cerewet dan suka rasan-rasan. Bersama dengan kedua teman arisannya, Yu Nung (Bu Nin) dan juga Yu Pah (bu Lats) menjadikan film ini lebih nyata seperti layaknya kehidupan ibu-ibu kampung yang mau berangkat arisan.

Gotri yang diperankan Pak Anin, sedang bingung mencarikan kuliah untuk anaknya Sultan (diperankan Amri) menjadi plot twist dari film ini. Hingga pada akhirnya, bu Bejo datang membawa solusi atas permasalahan yang dihadapi Gotri. Di akhir cerita, Gotri yang juga menjadi sopir truk ini, pada kahirnya mendaftarkan anaknya (red-Sultan) di Program Sarjana Manajemen UPY atas saran dari Bejo dan juga teman-teman arisannya.

Begitulah ringkasan dari film terbaru prosa manajemen, yang dirilis bulan Oktober ini. Film ini dirilis, bertujuan untuk mengumumkan kepada khalayak masyarakat, bahwasannya pendaftaran mahasiswa baru prosa manajemen Fakultas Bisnis UPY masih membuka pendaftaran sampai dengan akhir bulan Oktober tahun 2020.

Director : Arista Natya Afriyani

Penulis : Hapsari Dyah Herdiani

Sutradara : Anindita Imam Basri

Kameramen dan Editor : Febriaji Wisnu Laksito & Adi Prasetyo

Tanggal Rilis : 02 Oktober 2020 (di Youtube)

Pemeran : Hapsari Dyah Herdiany, Latifah Putranti, Pradita Nindya Aryandha, Anindita Imam Basri, Amri Khoirudinn, Adam Hasan AlBasri.